Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda. Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA(MUSRENBANGDES)PENYUSUNAN RKPDES TAHUN 2022 DESA KEDUNG

Adm | 05 Desember 2020 11:35:29 | 784 Kali

 

Dalam rangka perencanaan pembangunan desa untuk tahun 2022,Pemerintah Desa Kedung melakukan musyawarah Desa yang telah di selenggarakan pada hari Sabtu tanggal 28 November 2020.Adapun acara tersebut dihadiri narasumber dari tingkat kecamatan.Diantaranya :Bpk Kastari(Sekcam Pancur),Bpk Suroto(Polsek Pancur),Bpk Badrus (UPT Puskesmas Pancur) dan Nurul Fitriah(PD Kec.Pancur).

Acara tersebut di pimpin oleh  Bpk Ali Mahfudhon (Ketua BPD) dengan susunan acara sebagai berikut :

1.Pembukaan(acara di buka dengan bacaan Basmallah)

2.Menyanyikan lagu Indonesia Raya

3.Do'a

4.Sambutan-sambutan:

a.Kepala Desa (Suhadi)

Menurut Kepala Desa Kedung (Bp Suhadi),Bahwa pentingnya musyawarah bersama dalam setiap perencanaan pembangunan Desa.Hal ini dimaksud untuk mengetahui usulan-usulan dari masyarakat yang dibutuhkan pada lingkungan masyarakat.Selain itu,Beliau juga mengungkapkan bahwa karena adanya dampak pandemi Covid-19,banyak pengalihan anggaran pembangunan untuk Dana pemulihan Perekonomian Masyarakat (BLT).

b.Sekretaris Kecamatan (Bapak Kastari)

Pada kesempatan ini,Beliau Bapak Kastari menyampaikan bahwa perencanaan RKPDes harus sesuai dan tertuang dalam RPJMDes yang telah ada.Adanya pengalihan  berbagai anggaran dikarenakan adanya pademi Covid-19 sudah sesuai dengan peraturan yang ada.Usulan-usulan perencanaan yang belum bisa di danai desa maka bisa diusulkan ke tingkat Kabupaten ataupun Provinsi/pusat.Selain itu hal terpenting,adalah bidang pemberdayaan yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat misal dengan pengadaan pelatihan yang sesuai dengan kondisi desa masing-masing.

c.Polsek Pancur (Bapak Suroto)

Kesempatan ini,menurut beliau dimasa pandemi saat ini hal terpenting adalah tetap menjaga kesehatan.Sesuai  hal terpenting adalah tetap menjaga kesehatan.Sesuai kondisi pandemi ,Progam 4M Jangan sampai dilupakan.Untuk itu,sanksi tegas bagi pelanggar dijalankan .Misal:Menyanyikan lagu atau bersih-bersih.

d.UPT Puskesmas Pancur(Bpk Badrus )

Beberapa kegiatan di bidang kesehatan sudah di danai dari Dana Desa.Selanjutnya beliau juga menyampaikan pentingnya menjaga kesehatandi masa pandemi ini.Informasi terpenting adalah terkait adanya vaksinasi dalam menghadapi covid-19 ada beberapa instansi yang menjadi titik utama(petugas kesehatan dll).Untuk usulan bidang kesehatan masih terkait dengan posyandu,pencegahan Stunting dan sosialisasi dibidang kesehatan.

e.Pendamping Desa Kec.Pancur (Nurul Fitriah)

Musrenbangdes merupakan rangkaian dari program desa untuk penyusunan rencana pembangunan desa.Dalam masa saat ini prioritas utama Dana Desa adalah Pemulihan perekonomian masyarakat yaitu dengan program Padat Karya Tunai Desa.Sasaran utama adalah Keluarga miskin,setengah pengangguran,pengangguran dan keluarga penyandang disabilitas.Selain itu,Bantuan Langsung Tunai tetap dianggarkan menuju kebijakan terbaru serta adanya penambahan modal bagi BUMDES.

5.Penggalian usulan

Penggalian usulan di masing-masing lembaga.,adanya prioritas usulan masyarakat adalah pembangunan sumber mata air + tower  dan pembangunan jalan pertanian (lanjuatn) di RT 02 RW 02karena setiap musim kemarau Desa Kedung selalu kekurangan air bersih.Baru dilanjut dengan usulan pembangunan yang lain yang tertuang dalam lampiran berita acara musrenbangdes tahun 2022.

Kesimpulan dari musrenbangdes tahun2022  adalah Menyepakati RKPDes tahun 2021,menyepakati usulan RKPDes tahun2022 dan juga menyepakati delegasi peserta musrenbangcam.

Demikian acara musrenangdes tahun 2022 telah berjalan lancar dan semoga apa yang direncanakan tahun 2022 dapat dilaksanakan.Dan acara di tutup denagn bacaan Hamdallah.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung