Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda. Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Sejarah Desa Kedung

Adm | 27 Agustus 2020 22:38:09 | 6.125 Kali

Sejarah terbentuknya Desa Kedung pada awalnya merupakan sebuah Desa yang komunitas pemukiman penduduk dengan jumlah jiwa yang masih sedikit,yang mayoriats penduduk bercocok tanam/bertani dan beternak.

Menurut cerita yang di ambil dari sesepuh desa kedung,dahulu pada awalnya Deaa  terletak di kaki gunung Botak di Kecamatan Pancur  yang ada sumber mata airnya dan disitu juga terdapat tanah yang ledok yang disebut dengan Kedung.Dan pada suatu hari ada seorang penggembala sapi yang yang menggembala sapinya didekat Kedung tersebut,Naasnya pada saat sapinya minum air di Kedung itu,sapinya langsung tenggelam.

Si Penggembala itu langung emosi dan berusaha menutup sumber mata air tersebut dengan menggunakan ijuk, dan akhirnya sumber mata air itu tidak lagi mengeluarkan airnya.

Kemudian Si Penggembala  mengucapkan kata-kata sengembala  ada raja nya jaman daerah ini ,kalau menjadi desa akan dinamakan Desa Kedung.

Demikian cerita singkat sejarah Desa Kedung

Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang

Adapun mata pencaharian penduduk Desa Kedung di samping bercocok tanam milik sendiri juga bekerja sebagai buruh tani dan perdagangan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung